Ini Brand Indonesia yang Sudah Masuk Pasar Ekspor Dunia

Indonesia merupakan negara berkembang yang mengalami kemajuan signifikan di berbagai sektor, salah satunya adalah sektor perekonomian, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pengusaha Indonesia yang dengan brand lokal mereka dapat menembus pasar ekspor dunia, sayangnya tidak banyak orang yang tahu.

Banyak orang yang tahu dan membahas soal impor yang dilakukan oleh Indonesia, banyak brand luar negeri yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, apakah kamu tahu bahwa ada brand Indonesia yang sudah mendunia dan tembus pasar ekspor dunia? Bahkan mungkin kamu tidak menyadarinya, berikut ini beberapa brand Indonesia yang sudah tembus pasar ekspor dunia.

5 Brand Indonesia yang Masuk Pasar Ekspor Dunia

Kamu sering menggunakan atau mengkonsumsi beberapa brand yang banyak di pasaran Indonesia, namun mungkin kamu tidak sadar bahwa itu adalah brand Indonesia karya anak bangsa yang bukan hanya laku di pasaran Indonesia, akan tetapi juga laku di pasaran ekspor dunia, tentu saja kamu akan bangga setelah mengetahuinya.

Mungkin kamu berpikir cuma Indomie brand Indonesia yang sudah masuk pasar ekspor dunia, ternyata bukan hanya itu! jika kamu berpikir seperti itu maka kamu salah. kamu wajib tahu! Inilah beberapa brand Indonesia yang sudah mendunia, yaitu brand yang sudah masuk pasar ekspor dunia.

  • Brand Silverqueen

Jika kamu mengira Silverqueen adalah produk asal luar negeri karena namanya, maka kamu salah. Ternyata produk dari brand Silver Queen merupakan brand Indonesia yang sudah mendunia, Silverqueen adalah produk anak bangsa yang telah berhasil menembus pasar ekspor dan dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai negara lainnya.

Produk Coklat yang satu ini telah banyak memikat hati masyarakat dunia dengan kelezatan coklat yang dijualnya. Silver Queen merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT Petra Foods, kini Silver Queen telah diekspor ke beberapa negara termasuk Hong Kong, Australia, Cina sampai Jepang.

  • Brand J.CO

Untuk brand Indonesia yang satu ini masih terbilang baru, hal tersebut dikarenakan J.CO merupakan merek dagang yang dikeluarkan oleh Johnny Andrean Group baru sejak tahun 2006, bergerak di bidang bisnis cafe and resto, J.CO sudah banyak tersebar di Indonesia, dan banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Ternyata bukan hanya Indonesia, J.CO juga sudah menjamur di berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Tiongkok sampai Singapura. Siapa yang tidak tertarik dengan J.CO, ketika kamu memasuki ruangan Cafe dengan brand yang satu ini, kamu akan tertarik dengan keharuman khas yang mereka miliki.

  • Brand Tolak Angin

Siapa yang tidak kenal dengan tolak angin? Brand yang satu ini tidak hanya diminati oleh masyarakat Indonesia, suplemen atau obat ini ternyata sudah digunakan oleh banyak masyarakat di dunia, khasiatnya tidak diragukan lagi untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Produk ini merupakan keluaran dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, sudah dikeluarkan sejak tahun 1930 dan berhasil di pasaran masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Produk ini telah diekspor ke banyak negara, diantaranya adalah Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, Arab Saudi dan masih banyak lagi.

Selain mendapatkan keuntungan di kanca internasional, brand tolak angin juga telah berhasil menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan, salah satunya adalah obat tradisional, seperti jamu yang dijual oleh Sido Muncul, yaitu Tolak Angin.

  • Brand Eiger

Brand Indonesia yang masuk pasar ekspor dunia selanjutnya adalah produk dari brand Eiger. Siapa yang tidak mengenal brand Eiger? Brand yang menjual produk perlengkapan outdoor seperti sepatu, celana, tas, topi, sarung tangan dan lain-lainnya ini ternyata merupakan produk lokal asal Indonesia.

Brand yang satu ini banyak dikenal masyarakat dunia, kamu mungkin mengira brand Eiger berasal dari luar negeri yang diekspor ke Indonesia, namun ternyata justru Eiger merupakan produk asal Indonesia yang sudah dikenal masayrakat dunia.

Pada tahun 1992 lalu brand Eiger telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah atas keberhasilannya membawa nama Indonesia ke perdagangan internasional. Eiger sudah diekspor ke beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Lebanon sampai Jepang.

  • Brand Polytron

Awalnya kamu mungkin berpikir bahwa Polytron merupakan brand asal luar negeri yang diekspor ke Indonesia. Namun ternyata dugaan itu salah! Polytron merupakan salah satu brand Indonesia yang telah berhasil terkenal di perdagangan internasional, brand Indonesia satu ini sudah mendunia.

Produk-produk dari Polytron sudah diekspor ke banyak negara, diantaranya yaitu diekspor ke Myanmar, Bangladesh, Thailand, hingga Arab Saudi. Kualitas dari produk-produk yang dikeluarkan Polytron terkenal canggih, kuat, modern dan sangat diminati karena desainnya yang elegan.

Demikian penjelasan tentang lima brand Indonesia yang sudah masuk pasar ekspor dunia, mungkin sebagian dari kamu belum tahu dan merasa terkejut. Sebenarnya masih banyak brand Indonesia yang masuk pasar ekspor dunia, namun tulisan ini hanya merangkum lima brand saja.